1. Belajar mengenai Logika, Matimatika Diskrit dll.
2. Setidaknya menguasai satu subjek. Misalnya, kalkulus. Meskipun kalkulus tidak langsung diperlukan untuk belajar pemrograman tetapi banyak paradigma pemrograman membutuhkan kemampuan matematik.
3. Setidaknya pelajari teknik konsepsi program. Ini akan berguna jika kamu sdh maju dalam memprogram. Yaitu:
* Flow Charting
* Pseudo-Code
* Unified Modeling Language
* Object Relational Mapping
4. Mempelajari konsep database.
5. Pelajari paradigma pemrograman. Seperti, prosedural, object oriented, fungsional, logika dan deklaratif pemrograman.
Dan Selanjutnya itu tergantung loe, apakah loe ingin jadi Programmer Web, Programmer aplikasi desktop, Programmer Aplikasi Distribusi, Programmer Sistem atau Programmer Ilmuwan.
CMIW
Terima Kasih Saran dan Kritik. Semoga dapat membangun lagi.
keyword": dasar - dasar menjadi progammer, cara menjadi progammer, tips menjadi progammer, apa saja yang harus di kuasai progammer,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar