Minggu, 07 Oktober 2012

PSD Design Zurb Foundation 3


Postingan kali ini saya akan membagikan file psd design untuk Zurb Foundation. Pernah dengan Foundation? Ya, ini adalah salah satu jenis CSS Frameworks yang memudahkan bagi para web designer dalam bekerja dan dikembangkan oleh ZURB. Versi terakhir Zurb Foundation adalah versi 3, dengan official situs di alamat:http://foundation.zurb.com/.
Saya masih belajar juga sih untuk Foundation ini. Sebelum mengenal Foundation, saya tahu CSS Framework 960 Grid dan Twitter Bootstrap. Suatu saat ada relasi bisnis (orang yang sering berikan project design web) memberikan kualifikasi baru, yaitu melakukan design menggunakan Zurb Foundation 3. Mulai saat itulah saya mengenal dan mempelajari Zurb Foundation 3. Kalo kamu sudah pernah belajar tentang design grid dan responsive design, sangatlah mudah menggunakan Zurb Foundation karena memang tidak terlalu jauh bedanya.

Zurb Foundation Sebagai CSS Framework

Apa kelebihan Zurb Foundation 3 dibanding CSS Frameworks lainnya? Coba lihat artikel perbandingan antara: Zurb Foundation dan Twitter Bootstrap di sini. Saya setuju dengan artikel tadi yang mana CSS Frameworks mengikuti designer dan kualifikasi kerjanya. Semua CSS Frameworks hampir sama, baik dari fungsionalitas maupun konsepnya. Mungkin yang membedakan satu CSS Framework satu dengan yang lain hanyalah style dan fiturnya saja. Namun, di postingan ini saya akan sedikit membahas tentang Zurb Foundation 3 sebagai CSS Framework.
Fitur yang ditanamkan oleh Zurb Foundation 3 sangat banyak, antara lain:
1. Berbasis Grid. Dengan menggunakan layout design berbasis grid, maka akan mendapatkan design yang fleksible dan efisien.
2. Metode Rapid Prototyping. Dengan menggunakan Zurb Foundation, kita mampu melakukan design mockup dan mengaplikasikannya dalam bentuk HTML dengan cepat. Hal itu dikarenakan banyaknya fitur yang diberikan oleh Zurb Foundation, seperti: button, tab, form element, modal dialog, bahkan hingga slider yang bernama Orbit.
3. Build For Future. Selain berbasis grid, Zurb Foundation berbasis responsive design.Responsive web design (RWD) adalah design yang mempunyai tujuan untuk menyediakan tampilan sempurna tanpa melakukan penggeseran/scrolling ke perangkat pc/laptop bahkan hingga device mobile sekalipun. Responsive design lebih mengoptimalkan ke CSS 3 media queries untuk automatic resize tampilan dan juga gambar. Jadi, mungkin saja kamu melakukan sekali design untuk web perangkat desktop sekaligus untuk perangkat mobile. Hebat bukan? :)

PSD File Zurb Foundation 3

Ingin tahu lebih lengkap tentang fitur Zurb Foundation 3? Silahkan kunjungi situs:http://foundation.zurb.com/. Kembali ke point utama artikel ini, saya ingin membagikan file PSD yang memang saya buat khusus untuk design berbasis grid Zurb Foundation 3. Berikut tampilan file PSD design tersebut:
Silahkan download dengan klik tombol download berikut:

File PSD ini sebenarnya bukan sepenuhnya buatan saya, tetapi adalah penyempurnaan 24 grid template dari 960 grid dengan alamat situs http://www.960.gs/. PSD file yang saya buat ini tentunya berukuran 960 pixel x 768 pixel, hanya saja 24 grid sudah saya sesuaikan. Oke, sepertinya sampai di sini artikel untuk file psd design untuk Zurb Foundation 3.


Keyword pencarian artikel ini:

zurb foundationfoundation zurbDesain web dengan Zurb Foundation 3zurb css frameworkperbedaan zurb dengan bootstrapmembuat psd dengan pcs 3foundation zurb psdfoundation psd cssfoundation 3 zurb psdzurb foundation 3 psd.

BACKLINK 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar